Senin, 12 Juli 2010

perbedaan

terkadang berpikir ngga sih aku , kamu, dia, dan mereka itu BERBEDA ?
oke sepintas terlihat sama kita sama-sama manusia .
tapi , kalo di perhatikan dan nenek nenek pun tau kalo kita satu sama lain itu berbeda .

bahkan , sama orang terdekat kita pun pasti banyak banget perbedaan karakter kita satu sama lain .
bahkan, teman aku yang kembar pun punya perbedaan yang terlihat jelas banget , yang satu lebih dewasa , lebih optimisa dalam pelajaran .
dan yang satu lebih agak kcentil-centilan gimana gitcuuuuuu :D

pemikiran ini muncul sewaktu aku melihat orang-orang yang di sekitar ku ( baca : di sekolah ) .
aku tuh kadang melihat mereka dengan HIDUP yang menyenangkan banget , tanpa tekanan, tanpa beban , dan tanpa paksaan .
padahal kalau di perhatikan masalah yang mereka hadapi ngga pernah henti-henti nya dateng .
mereka juga ngga pernah berfikir untuk berlomba-lomba dapet nilai baik, mereka ngga pernha berfikir masuk kelas unggulan dan bisa terlihat lebih pintar dari yang lain , mereka ngga pernah berfikir untuk menggapai cita- cita setinggi mungkin, mereka pun ngga pernah berfikir akan dosa-dosa mereka .
YA, itu sekilas kalau gw lihat mereka dari luar , mungkin mereka tertekan atau berfikir keras tapi ngga di tunjukkin tapi seenggaknya ngga ada gores-gores tekanan atau penyesalan di wajah mereka .
mereka tetap tertawa ceria gembira .

terkadang aku berfikir , kenapa aku ngga bisa seperti mereka ?
kenapa setiap ada masalh sedikit aja itu jadi beban buat ku ? jadi fikiran buat aku ?
aku selalu mau nunjukkin yang terbaik , kalo aku gagal kadang bener2 aku frustasi jadi beban pikiran , aku selalu menjadikan apa saja menjadi beban sehingga membuat semuanya sulit .
Kenapa aku ngga bisa cuek menghadapi semua ?
huuh, andai saja aku bisa seperti mereka yang tidak terlalu memikirkan tentang apa saja ..
pasti hidup ini ngga ribet , ngga susah.

tapi itulah , PERBEDAAN .
Pasti perbedaan yang ada itu punya tujuan-tujuan .
gimana kalau semua orang cuek dengan masa depannya ? Gimana kalau semua orang ngga pernah mau repot mikirin masalah ?
yang ada masalah bukannya kelar malah numpuk tapi ngga di selesai selesaikan , yang di pikirkan hanya kesenangan dan kesenangan .
kita kan ngga tau berapa lama lagi kita bakal merasakan kesenangan itu ?

gimana juga kalo semua orang terlalu serius menjalani hidupnya ?
takut salah ? takut kalah ?
huaaaaahhh -_________-
susah loh kayak gitu kita perasaanya was was aja , takut melakukan kesalahan jadi terlalu berhati-hati , takut kesaing sama orang lain jadi selalu usaha dan terobsesi untuk jadi nomor 1 ..
susah juga kan ?


ngga selamanya kita bisa selalu serius selalu berhati-hati dan penuh obsesi bisa stress juga kali kalo kayak gitu .

tapi, ngga bisa selamanya juga kita hanya mau seneng-seneng ngga mau repot ngehadepin masalah .
HELLLOOOO??? Kita ini hidup , hidup itu untuk di jalanin untuk di hadepin bukan cuma mau simple simple aja .
ada kalanya juga kita musti susah .

Jadi kalo 2 hal perbedaan itu di satu padankan ? SEPERTI LEBIH OKE :)
Lebih bisa saling mengisi ..

iya bukan ?

0 komentar: