Minggu, 24 Januari 2010

Seleksi LOPi biologi

heyyyyyy ,
kemarin gw ikut tes seleksi LOpi ,
sebenernya sii bukan bio aj ,
mata pelajaran lain juga ada .

awalnya itu kelas bio nya gg cukup , jadi gw dan temen" yang lain musti gabung dengan kelas matematika ..
( huuuaaaa, kasiiiiaaaan :( )

setelah detik" mulai mengerjakan soal
ada perasaan gg enak nii ( apaan ? )

Ternyata benaaaaaaaaarrr ,
soal" itu sukses buat palak gw pening, kesemutan , benjol + paleng .
Ckckcckckckckck ..
Pingin rasanya gw teriak dan memaki-maki tu soal , huuuuuaaaaa !!
Maksud soalnya aja gw gga tau gmana gw mau jwab .

Gini ni contoh soalnya ::

" ketika sel bakteri memperbanyak diri scra maksimal selama fase logaritmik , jumlah keseluruhan sel (b) stelah beberapa selang waktu (t) sebanding dgn jumlah sel awal dikali dgn 2n dmna n adlah jumlah generasi yg d bntuk slama selang waktu :n=t/g
Dan b=(B)(2n).
waktu generasi untuk sel tipe A adlah 28 menit .
Estimasilah waktu minimal yg dperlukan populasi untuk meningkat jd 300%"

Atau gini nii soal yg gg pake ngitung :

" suatu sel pada fase G1 dan fase M difusikan bersama dgn suatu virus sendai. Hasilnya adalah kromosom pd fase G1 mengalami kondensasi.
Mana penjelasan yg mungkin terjadi ? "

huuuaaaaa,,
soal macam apa itu !
Ampun gw !
susaaaaaahhhh, yaa emang sii dari awal di kasi soal" kemaren udah gg yakin bisa lolos seleksi .

Yaaaaa,
gw hanya bisa berpasraaaaaaahhhhh
-__-

5 komentar:

seffia mengatakan...

:(

- mengatakan...

wkwkwkwkwkwk
asikan soal" komputer dek...
amnteb...
untung kelas 1 udah dikasih au tuh soal"...
moga aja aku masuk seleksi...
wkwkwk


lau pun tahun ini gak masuk masih ada tahun depan dek...
gudlak selalu....

seffia mengatakan...

yaaaa , itu si mb nya yg uda pakar , hhee .
iyaa dde mb , tenkyuuu , tenkyuu :)

rock comunity mengatakan...

wah sama ni....
aq juga kmren ikut,iya ce soalx lmyan..

seffia mengatakan...

iya kmu jg ikut ?
dr sma mana emg ?